Seleksi Nasional Duta Rumah Belajar 2020

 


Assalamualaikum wr wb..

Hallo Sahabat Rumah Belajar !

Semangat pagi untuk selalu berbagi 💪!

Setelah kegiatan PembaTIK level 4 telah berakhir bulan Oktober lalu, kini tiba saatnya seleksi nasional Duta Rumah Belajar 2020 yang akan diikuti oleh perwakilan 5 terbaik dari tiap provinsi.

Setelah menunggu selama kurang lebih satu bulan setelah hari terakhir pengumpulan tugas akhir PembaTIK level 4, akhirnya pada hari Jumat, 20 November 2020 pengumuman peserta yang masuk 5 besar untuk mewakili provinsinya dalam seleksi Duta Rumah Belajar 2020 pun dirilis.

Mau tahu bagaimana hasil pengumumannya?

Cekidot yuuukk!!!

Saat membuka file Undangan Seleksi Duta Rumah Belajar 2020 ternyata nama saya tercantum dalam daftar peserta perwakilan dari Provinsi Banten, Sahabat. 

Bersyukur campur terkejut sekaligus speechless, hampir tidak percaya kalau saya masuk 5 besar perwakilan untuk Seleksi Suta Rumah Belajar 2020 dari Provinsi Banten . Karena sebelumnya tidak pernah terbesit dalam pikiran saya akan sampai ke tahap akhir ini, dan ini adalah sesuatu yang benar-benar diluar ekspektasi saya sebelumnya.

Rekan-rekan seperjuangan yang menjadi peserta Seleksi Duta Rumah Belajar 20202 dari Provinsi Banten antara lain: Bapak Yusuf Sodhiqin, S.Pd dari SMAN 1 Tangerang Selatan, Ibu Rini Setyaningsih, S.Pd., M.Pd dari SMAN 1 Mancak Kabupaten Serang, Ibu Heryanah, M.Pd dari SMPN 3 Cikeusal dan Ibu Lilis Lisnawati, S.Pd dari SD Islam Al-Falaah Tangerang Selatan.

Ada kebanggan tersendiri untuk saya, karena pada Seleksi Duta Rumah Belajar 2020 ini, dari lima peserta ternyata dua peserta merupakan guru SD yang pada saat di PembaTIK level 4 lalu, dari 30 peserta, untuk guru SD hanya ada empat orang saja.

Selain itu, kebanggan lain yang saya rasakan adalah dari lima peserta yang mewakili Provinsi Banten pada Seleksi Duta Rumah Belajar 2020 ini, tiga di antaranya merupakan guru yang bertugas di Kabupaten Serang. Suatu pencapaian yang luar biasa, bukan? 😊



Berdasarkan jadwal yang terlampir dalam undangan, untuk Provinsi Banten mendapatkan jadwal seleksi pada hari Rabu tanggal 25 November 2020. Saya mendapatkan jadwal di sesi ke-4 pada pukul 15.00 - 15.40 WIB. Sambil deg-degan menghadapi ujian besok, saya sempatkan nulis di sini untuk menghilangkan stress 😄.

Sebelum mengikuti Seleksi Duta Rumah Belajar 2020, pada tahap pra pelaksanaan tiap peserta diwajibkan mengisi form yang berisi CV, Critical Incident dan Rencana Aksi 1 tahun apabila terpilih
menjadi Duta Rumah Belajar yang harus diisi sebelum Minggu, 22 November 2020 pukul 17.00 WIB pada tautan yang telah diberikan oleh panitia.

Doakan kami berlima agar diberi kemudahan dan kelancaran mengikuti Seleksi Duta Rumah Belajar 2020 ini ya, Sahabat.

Siapapun yang terpilih menjadi Duta Rumah Belajar 2020 nanti, semua  telah digariskan oleh Allah SWT. Kita sebagai manusia hanya diwajibkan untuk berikhtiar mengikuti prosesnya dengan sebaik mungkin.

Tetap semangaaaatttt, Sahabaat.💪💪







0 komentar:

Posting Komentar