Diseminasi Rumah Belajar Melalui Status Whatsapp

                                                    Sumber gambar: http://pngimg.com/


Banyak jalan untuk dapat berbagi!

Mungkin seperti itu kira-kira yang saya jadikan motivasi penyemangat untuk melaksanakan tugas diseminasi Rumah Belajar pada kegiatan PembaTIK level 4 ini. Walaupun berbagi memang harus selalu kita lakukan, tidak hanya karena sedang ada tugas atau ada perintah dari atasan.

Sebelum saya melakukan diseminasi Rumah Belajar baik dengan tatap maya / tatap muka (jika memungkinkan dan tetap mematuhi protokol kesehatan), saya mencoba untuk mendiseminasikan, mengenalkan Rumah Belajar melalui status Whatsapp.

Awalnya saya memposting status Whatsapp berupa flyer terkait Rumah Belajar, ternyata dari semua teman yang melihat postingan saya itu ada beberapa yang menghubungi melalui chat dan ingin lebih tahu secara detail seperti apa Rumah Belajar.

Kemudian saya  memberikan penjelasan bahwa Rumah Belajar adalah portal pembelajaran resmi dariKementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang dikembangkan oleh Pusdatin Kemdikbud.

Rumah Belajarini dapat diakses melalui web di laman https://belajar.kemdikbud.go.id/ atau dapat juga diakses melalui gawai dengan terlebih dahulu mengunduh aplikasi Rumah Belajar Kemdikbud dari Google Play Store untuk gawai berbasis android dan Appstore untuk gawai berbasis Iphone.

Saya juga menyampaikan bahwa di Rumah Belajar ini terdapat banyakfitur keren dan menarik pastinya. Terdapat empat fitur utama dalamRumah Belajar, yaitu sumber belajar, bank soal, kelas maya dan laboratorium maya.

Selain fitur utama, juga terdapat fitur pendukung yang tidak kalah menariknya lho, antara lain: Peta Budaya, Buku Sekolah Elektronik, Wahana Jelajah Angkasa, Karya Bahasa dan Sastra, Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan serta fitur pendukung terbaru yang belum lama ini diluncurkan yaitu fitur Edugame.


Cuplikan postingan status Whatsapp tentang Rumah Belajar
sumber gambar: dokumen pribadi

Dan saya sangat mengapresiasi karena mereka begitu antusias tertarik dengan Rumah Belajar. Alhamdulillah ternyata berbagi dapat kita lakukan dengan media apapun. 

So, jangan pernah lelah untuk berbagi hal-halyang positif ya, Sahabat. Manfaatkan apapun yang Sahabat miliki untuk dapat dijadikan sarana untuk berbagi. Semakin banyak kita berbagi, akan semakin banyak orang lain yang merasakan manfaatnya.

Semangat selalu😊



0 komentar:

Posting Komentar