Contoh Jadwal Tatap Maya / Tatap Muka PembaTIK Level 4 Tahun 2020

sumber gambar: dokumen pribadi

Hai.. hai.. hai...!!!

Semangat pagi selalu, Sahabat Rumah Belajar di mana pun berada!

Yuk, berikan senyum terindahmu agar hari-harimu indah selalu.. 😊

Sahabat yang saat ini sedang mengikuti PembaTIK level 4 tahun 2020 tentu sudah tahu dong yaa,  bahwa salah satu tugas akhir yang terdapat pada PembaTIK level 4 adalah kegiatan tatap maya atau  tatap muka jika memungkinkan. Dalam kegiatan ini, para peserta diminta untuk berbagi kepada siapa pun dan menyajikan materi terkait inovasi pembelajaran dengan memanfaatkan layanan Pusdatin Kemdikbud, terutama portal Rumah Belajar. 

Ada banyak hal yang dapat kita gali dari pemanfaatan portal Rumah Belajar ini, Sahabat. Baik dari fitur utama maupun fitur pendukungnya.  Untuk dapat mengakses portal Rumah Belajar juga terdapat kemudahan lho, Sahabat. Kita bisa mengakses portal Rumah Belajar baik melalui web di laman https://belajar.kemdikbud.go.id/ maupun melalui aplikasi Rumah Belajar Kemdikbud yang dapat sahabat unduh di Google PlayStore bila gawai yang Sahabat miliki berbasis android dan di Apps Store bila gawai Sahabat berbasis iOS.

Dimasa pandemi covid-19 ini kita harus bijak dalam mengambil keputusan apakah kegiatan berbagi yang akan kita laksanakan berbentuk tatap maya atau tatap muka. Sebelum memulai suatu kegiatan, tentu diperlukan jadwal pelaksanaan  kegiatan yang akan membantu mempermudah kita dalam pelaksanaan kegiatan berbagi.

Baik, berikut ini saya coba berbagi  jadwal kegiatan tatap maya / tatap muka  yang saya laksanakan dalam kegiatan PembaTIK level 4 tahun 2020.

Demikian contoh jadwal kegiatan berbagi yang akan saya laksanakan, Sahabat. Semoga bermanfaat ya.

Jangan sungkan untuk berbagi, walaupun yang kita bagikan hanya sebesar biji dzarrah.

Karena kecil bagi kita, bisa jadi bermanfaat bagi orang lain.
Biasa bagi kita, bisa jadi luar biasa untuk orang lain.

-----

Berbagi Inovasi Pembelajaran Berbasis TIK Mewujudkan Merdeka Belajar

Merdeka Belajarnya, Rumah Belajar Portalnya, Maju Indonesia

#MerdekaBelajar #NadiemMakarim #PembaTIK2020 #pembatiklevel4 #pembatikbanten #RumahBelajar #tributetohendriwidiatmoko #guruberbagi #gurupenggerak


0 komentar:

Posting Komentar